slot bet 200

slot bet 200

Kode Yamaha Pasang Turbo di Aerox Seperti Nmax

0
Yamaha Indonesia mempertimbangkan menyuntik teknologi Turbo pada Aerox usai meluncurkan Nmax Turbo.
Yamaha Indonesia mempertimbangkan menyuntik teknologi Turbo pada Aerox usai meluncurkan Nmax Turbo.

Jakarta, Updateotomotif Indonesia — Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut mempertimbangkan penyematan fitur ‘turbo’ untuk skutik Aerox¬†generasi selanjutnya.

Deputy General Manager Marketing Communication YIMM Antonius Widiantoro mengatakan hal itu bisa diterapkan jika diinginkan konsumen.

“Ya, nantinya jika ada konsumen yang menginginkan kita tentunya akan consider,” kata dia di dealer Yamaha Cibinong, Jawa Barat, Jumat (21/6).

Kendati demikian saat ini perusahaan dikatakan masih fokus pada model Nmax Turbo yang baru dirilis pada 12 Juni lalu.

Ia mengklaim mengembangkan produk motor tidak hanya berdasarkan dari keinginan perusahaan saja. Namun dilihat dari masukan konsumen yang menginginkan motor dengan akselerasi yang maksimal.

“Kita fokus ke Nmax dahulu karena ini cukup viral, jadi saya pikir teknologi berkembang terus. Kita mau lihat responsnya seperti apa, ternyata diterima dengan positif,” tururnya.

Generasi ketiga Nmax meluncur dengan teknologi transmisi baru Yamaha Electric CVT (YECVT) yang dinamakan Turbo. Nmax 2024 tersedia dua varian, Neo yang masih memakai CVT lama dan Turbo dengan YECVT.

Nmax Turbo sudah dibekali motor electric untuk menggerakkan v-belt, sehingga sudah tidak lagi memanfaatkan roller di pulley primer.

Sistem kerjanya bukan seperti turbo pada umumnya yang mengompresi udara, bentuk turbonya juga bukan keong yang menempel pada bagian mesin.

Turbo pada Nmax Turbo 2024 menggunakan motor penggerak yang menggantikan cara kerja roller yang dinamakan Transmission Control Unit (TCU) atau dinamo.

Sama seperti Nmax, Aerox juga bagian dari keluarga skutik maxi Yamaha. Aerox terakhir kali mendapat penyegaran pada 2020 dengan perubahan desain sampai mesin.

Aerox Connected dibekali mesin Total New Engine Blue Core 155 cc yang ditingkatkan dengan teknologi Variable Valve Actuation. Tenaga maksimal mencapai 15,1 daya kuda di 8 ribu rpm dan torsi puncak 13,9 Nm di 6,5 ribu rpm.

Berkat revisi pada bagian piston dan intake air, serta komponen klep yang diperbesar, mesin ini menawarkan peningkatan tenaga yang signifikan.

Tangki bahan bakar Aerox kini lebih besar, dari 4,6 liter menjadi 5,5 liter. Motor Aerox 2020 memiliki sejumlah fitur tambahan seperti LCD Speedometer baru, handlebar switch control, dermaga pengisian gawai 12 volt, Stop Start System, Smart Motor Generator, dan lampu hazard.

Varian tertinggi dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) 1-channel, suspensi belakang dengan tabung, dan teknologi Smart Key alias keyless dengan Answer Back System.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *