Updateotomotif

Giliran Murid Valentino Rossi ‘Towing’ Marc Marquez

Updateotomotif
Sabtu, 27 Apr 2024 12:50 WIB

Jakarta – Francesco Bagnaia sempat membuntuti Marc Marquez saat sesi latihan MotoGP Spanyol. Ini alasan murid Rossi itu membuntuti Marquez.

Francesco Bagnaia tampil cemerlang pada sesi latihan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Rider Ducati Lenovo itu mencatatkan waktu tercepat. Dalam mencatatkan waktu tercepat itu, Bagnaia rupanya membuntuti Marc Marquez. Cara itu rupanya efektif hingga murid Valentino Rossi tersebut unggul dari Maverick Vinales dan Marc Marquez.

“Saya harus mencatatkan waktu seperti dia (Marquez) dengan mempertimbangkan bahwa ada bendera kuning. Karena cara membalap saya sebenarnya tidak ideal bila berada di belakang seseorang. Marc, mungkin dengan pengalamannya bersama Honda, dia sangat cepat di sektor ketiga, khususnya di tikungan 7,” ungkap Bagnaia dilansir Motosan.

“Berkat pengalamannya bersama Honda, dia bisa menyumbangkan sesuatu untuk Ducati. Saya melihat dia kuat pagi ini, jadi saya mencoba melihat apa yang dia lakukan dan berhasil,” lanjut Bagnaia.

Bagnaia memang tak menampik Marquez merupakan salah satu rival terkuatnya untuk merebut podium di MotoGP Spanyol. Meski begitu hasil ini cukup membuat Bagnaia bisa tersenyum setelah rentetan hasil buruk dalam dua balapan terakhir.

“Setelah kesulitan dalam beberapa pekan terakhir, kami sudah memutuskan hari Jumat ini sebagai tes dan itu berhasil. Kami mencoba berbagai hal lagi, lebih banyak dari biasanya dan saya senang,” tutur Bagnaia.

Bagnaia merasa kepercayaan dirinya muncul terlebih saat pengereman atau masuk ke tikungan. Catatan waktu di sesi latihan itu juga membuat Bagnaia puas dan hasil latihan itu sangat positif untuk rider akademi binaan ‘The Doctor’ tersebut.

“Di Jerez, ada banyak pebalap yang sangat cepat dan selisihnya (waktu) sangat kecil. Kalau saya boleh menyebut beberapa nama, ada Maverick, Marquez, Morbidelli, dan Bezzecchi, ada juga Martin. Faktanya beberapa menggunakan ban soft sementara yang lain menggunakan medium. Untuk itu sulit membandingkannya,” papar Bagnaia.

Jelang balapan malam nanti, Bagnaia juga bakal langsung berkonsultasi dengan sang mentor, Valentino Rossi, yang turut hadir di Sirkuit Jerez. Rossi diharap bisa memberi masukan banyak bagi Bagnaia.

Exit mobile version